PELAYANAN KIA & MTBS

PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK (KIA) DAN

MTBS (MANAJEMEN TERPADU BALITA  SAKIT)

  1. PERSYARATAN PELAYANAN
    • Pasien lama : Kartu Berobat
    • Pasien Baru : Kartu Tanda Penduduk ( KTP )/ Kartu Keluarga ( KK) / Kartu BPJS (untuk peserta BPJS ) / Kartu Pandalungan dan Bestari ( untuk yang memiliki kartu Pandalungan dan Bestari )
  1. PROSEDUR PELAYANAN
    • Pelayanan KIA

    • Pelayanan MTBS (MANAJEMEN TERPADU BALITA SAKIT)

 

3. LAMA WAKTU PENYELESAIAN PELAYANAN

  • Pemeriksaan Ibu Hamil :

-   Kunjungan pertama (ANC terpadu )

              • Pemeriksaan 15 - 20 menit
              •  KIE 5 menit
              • Terapi 3 menit

                                                         -   Kunjungan ulang

              • Pemeriksaan 10 - 15 menit
              • KIE 5 menit
              • Terapi 3 menit
  • Imunisasi                             :         -   Pemeriksaan 3 menit

-   Pemberian Imunisasi 3 menit

-   Terapi 3 menit

  • KB                                            :      -   Pemeriksaan 5 menit

-   Pemberian KB suntik / pil 3 menit

-   Pemasangan KB IUD / Implant : 15 - 30 menit

-   Pelepasan KB IUD / Implant : 15 - 30 menit

  • MTBS                                      :      -   Pemeriksaan 10 - 15 menit
  • KIE 5 menit
  • Terapi 3 menit

4. BESARNYA TARIF / BIAYA PELAYANAN

    1. Untuk Pasien BPJS Faskes Jati/ Kartu Pendalungan dan Bestari : gratis
    2. Pasien Umum ( Alat Kontrasepsi di sesuaikan dengan sediaan dari BKKBN )

5. SPESIFIKASI PRODUK PELAYANAN

  • ANC
  • KB
  • Imunisasi
  • Pemeriksaan Pap Smear dan IVA
  • Konsultasi
  • Pemeriksaan dan pengobatan Balita Sakit

6. PENGELOLAAN PENGADUAN

  1. Pasien/pengguna pelayanan dapat menyampaikan kritik dan saran melalui:
  • Kotak Saran
  • Telepon : (0335) 420 792
  • SMS/Whatsapp : 0811 3005 909
  • E-mail : [email protected]
  1. Petugas mencatat semua pengaduan.
  2. Semua pengaduan akan dibahas oleh tim pengelola pengaduan.
  3. Jawaban pengaduan akan disampaikan melalui telepon/SMS/Whatsapp/e-mail pengadu yang bersangkutan atau pada saat Pertemuan Lintas Sektoral apa bila tidak dapat diselesaikan secara internal.

7. STANDAR PELAYANAN PUBLIK


LINK TERKAIT